Tips Agar Tisu Bayi Tetap Aman Untuk Digunakan


Tisu bayi menjadi salah satu benda yang selalu tersedia di dalam tas perlengkapan  bayi. Tisu dianggap penting karena dapat membersihkan tubuh bayi dari berbagai macam kotoran yang menempel pada tubuh bayi, seperti cipratan makanan, minuman, debu, keringat, atau air kencingnya sendiri. Dengan menggunakan tisu Bunda tak perlu repot-repot mencari air untuk membersihkan tubuh bayi dari kotoran-kotoran tersebut. Hanya dengan sekali usap, kotoran yang menempel pada kulit bayi bisa langsung dibersihkan. Berikut ini tips agar tisu tetap aman digunakan oleh bayi:

Lihat Komposisi pada Produk Tisu Bayi

Tips pertama yang harus Bunda lakukan adalah melihat komposisi yang terkandung dalam produk tisu tersebut. Komposisi atau bahan-bahan yang terkandung di dalamnya sangat mempengaruhi kualitas produk tersebut. Karena itulah, Bunda harus cermat melihat apakah bahan yang digunakan dalam pembuatan produk tisu tersebut aman atau tidak untuk digunakan oleh bayi.
Bunda harus memastikan kalau tisu tersebut tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya seperti misalnya paraben. Bahan pengawet, paraben, yang dulu banyak digunakan sebagai bahan komposisi produk tisu, kini telah dilarang penggunaannya oleh pemerintah. Paraben disebut-sebut dapat membahayakan kesehatan seseorang jika terus-menerus digunakan.
Untuk memastikan keamanan tisu yang akan digunakan, pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan alami yang efektif menjaga kesehatan kulit bayi dan tidak menimbulkan efek yang membahayakan kesehatan kulitnya.

Gunakan Sesuai dengan Petunjuk Pemakaiannya

Dalam menggunakan tisu bayi, Bunda harus memperhatikan petunjuk pemakaiannya agar tetap aman. Bunda harus cermat melihat kegunaan tisu tersebut. Seperti  kita ketahui ada beberapa macam tisu dengan cara pemakaian yang berbeda-beda, seperti tisu yang dibuat untuk membersihkan mulut dan tangan bayi, tisu yang khusus digunakan untuk mengelap bagian tubuh yang terkena kotoran setelah bayi buang air atau sebelum mengganti popoknya, serta tisu yang dapat digunakan untuk seluruh tubuh.
Setiap tisu pada bayi punya fungsi dan cara pemakaiannya masing-masing. Karena itulah, Bunda harus benar-benar paham terhadap kegunaan masing-masing tisu tersebut. Jadi sebelum menggunakan tisu untuk si kecil, cermati petunjuk pemakaiannya dengan benar ya Bun!

Jangan Usap Kulit Bayi dengan Tisu secara Berlebihan

Tisu memang sangat praktis untuk digunakan. Hanya dengan mengelap bagian tubuh bayi yang kotor, Bunda sudah dapat membersihkannya. Namun jika kulit bsyi diusap secara berlebihaan dengan tisu  tersebut, maka dikhawatirkan justru kulit bayi akan mengalami iritasi. Jadi, dalam mengusap kulit bayi Bunda harus melakukannya secara perlahan dan hati-hati ya!

Aakah Bunda kini sedang mencari produk tisu bayi yang aman untuk digunakan? Jika iya, pastikan Bunda memilih produk tisu basah dari Mitu Baby yang berkhasiat untuk membersihkan seluruh tubuh bayi, melembutkan, dan menjaga kelembabannya. Ada dua pilihan tisu, yakni Mitu Baby Fresh & Clean Wipes- Blue yang diperkaya dengan ekstrak chrysanthemum dan juga Mitu Baby Fresh & Clean Wipes- Pink yang diperkaya dengan ekstrak chamomile. Kedua varian tisu dari Mity Baby tersebut sangat aman untuk digunakan karena telah memiliki sertifikat halal, teruji Hypoallergenic secara klinis, serta bebas dari alkohol. Bunda dapat memilih sendiri kemasan tisu yang sesuai dengan kebutuhan karena ada bermacam-macam kemasan, seperti kemasan 4s,8s, 10s, 20s, 24s, 40s, 50s, dan 60s.

Belum ada Komentar untuk "Tips Agar Tisu Bayi Tetap Aman Untuk Digunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel