Bolehkah Asam Urat Makan Pete


Bolehkah asam urat makan pete ? Pete sebagai salah satu makanan yang banyak digemari oleh warga Indonesia karena rasanya yang unik, namun disisi lain banyak juga yang tidak menyukai pete karena baunya yang sangat menyengat dan dapat menimbulkan bau mulut. Walau dapat mengakibatkan bau mulut serta bau badan pete memiliki banyak kandungan protein magnesium, zink dan banyak senyawa lainya.

Bolehkah Asam Urat Makan Pete?

Menjawab pertanyaan tersebut, di dalam buah pete juga terkandung senyawa purin, senyawa inilah yang dapat memicu timbulnya asam urat. Adapun bila penderita asam urat mengkonsumsi pete, ada beberapa efek samping yang mungkin terjadi yakni:

1. Meningkatkan kadar asam urat.

Kandungan purin yang tinggi di dalam pete dapat memicu peningkatan asam urat di dalam tubuh sehingga bagian persendian biasanya menjadi sakit, hal ini terjadi akibat proses kristal pada sekitar persendian yang bergerak dan terasa menusuk sehingga perih, sakit sampai menyiksa.

2. Dapat menimbulkan gangguan ginjal.

Didalam buah pete banyak memiliki kandungan Asam Amino yang cukup tinggi, Asam Amino ini dapat memicu gangguan pada ginjal hal ini karena ginjal membutuhkan asupan asam amino yang normal, sedang bila Anda banyak mengkonsumsi pete, kandungan asam amino dalam tubuh Anda akan tinggi dan asam amino yang tinggi ini dapat mengganggu kinerja ginjal.

3. Dapat menyebabkan reumatik.

Reumati, penyakit yang hampir mirip dengan asam urat, penyakit ini biasanya menyerang saraf di bagian persendian. Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit reumatik, tidak dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi pete. Nikmati pete secukupnya saja agar penyakit Anda tidak kambuh dan menyusahkan keseharian Anda.

Bolehkah asam urat makan pete ? Bagi Anda penderita asam urat lebih baik untuk menghindari mengkonsumsi pete, sayangi tubuh Anda, sayangi sakit Anda, jangan biarkan ego Anda akhirnya menyakiti dan menyulitkan diri Anda.

Belum ada Komentar untuk "Bolehkah Asam Urat Makan Pete"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel